Yamaha

Depok Gelar Rapid Test Tahap Dua

  Senin, 06 April 2020   Fitria Rahmawati
Walikota Depok, Muhammad Idris. Instagram: @idrisashomad

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Sebanyak 1.500 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akan melakukan rapid test di Kota Depok. Mereka merupakan orang yang diduga terjangkit, usai melakukan tes tahap pertama dan menunjukkan gejala.

AYO BACA : Pesan Sandiaga Uno untuk Riza Patria

"Total Rapid Test tahap kedua ini berjumlah 1.500 kit. Terdiri dari 1.000 kit stok baru dan 500 kit stok tahap pertama," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota, Senin (6/4/2020).

AYO BACA : Menag Imbau Salat Tarawih dan Tadarus Alquran di Rumah

Menurut Idris, perkembangan rapid test tahap pertama sudah diikuti 1.935 orang dengan perincian yakni pelaksanaan rapid test di rumah sakit berjumlah 983 orang, di Puskesmas 742 orang dan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Depok 210 orang.

"Total yang positif dari hasil pemeriksaan rapid tes ini sebanyak 87 orang. Meski begitu, hasil positif rapid test ini belum dapat dikatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19, karena harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan Terkonfirmasi Positif Covid-19 atau tidak," tandas Idris.

AYO BACA : Polisi Tangkap Penimbun Hand Sanitizer di Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar