Yamaha

Korea Selatan Bantu Alat Tes COVID-19 untuk Indonesia

  Rabu, 08 April 2020   Khoirur Rozi
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom, menyerahkan bantuan untuk menanggulangi wabah COVID-19 di Indonesia. (Dok. BNPB)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Indonesia menerima bantuan dari pemerintah Korea Selatan berupa alat tes dan 300 unit alat penyemprot untuk pengendalian COVID-19. 

Bantuan ini diserahkan langsung Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Harmensyah, yang menerima bantuan itu, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Korea Selatan. Menurutnya, bantuan yang diberikan akan sangat membantu Indonesia dalam memerangi wabah virus corona

"Atas nama pemerintah Indonesia kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Korea Selatan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan akan segera kami distribusikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan," katanya di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2020).

Menurut Hermansyah, saat ini Indonesia masih membutuhkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan ventilator untuk tenaga medis. Pemerintah Indonesia masih membuka pintu bantuan dari berbagai pihak.

"Tadi sudah kami bicarakan dengan Dubes Korsel bahwa Indonesia masih membuka bantuan berupa APD, ventilator, sehingga ini sangat membantu pemerintah Indonesia dalam menangani COVID-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, Kim Chang Beom mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintahnya kepada Indonesia adalah simbol persahabatan kedua negara. Sahabat sejati selalu hadir dalam suka maupun duka.

"Saya senang sekali bisa memberi bantuan donasi kemanusiaan dari pemerintah Korea kepada pemerintah Indonesia. Ini simbol kemitraan strategis antara Korea dan Indonesia, kita adalah sahabat sejati dan sehati," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar