Yamaha

Petugas Pemakaman Khusus Korban COVID-19 Terima Bantuan dari Kecamatan Cipayung

  Kamis, 09 April 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi pemakaman korban COVID-19. (Antara)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Petugas pemakaman khusus korban COVID-19 di TPU Pondok Ranggon mendapat perhatian khusus.

Hari ini, Kecamatan Cipayung membagikan 160 paket bahan pokok kepada petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Pemakaman TPU Pondok Ranggon yang biasa menangani pemakaman jenazah korban virus corona. 

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, di halaman kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/4/2020). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Pondok Ranggon, Nur Hilal, serta perwakilan kepolisian dan TNI.

"Saya mengimbau bagi warga yang mampu untuk membantu sesama yang membutuhkan atau yang terdampak COVID-19. Bisa diserahkan ke Kecamatan Cipayung dan nanti akan kami serahkan langsung bagi ke yang membutuhkan," pungkas Fajar.

Salah seorang petugas pemakaman korban COVID-19, Endang, sangat bersyukur menerima bantuan dari Kecamatan Cipayung. Ia menyebut ada 160 orang petugas pemakaman untuk korban COVID-19 khusus di TPU Pondok Ranggon.

"Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami petugas pemakaman yang setiap hari menangani pemakaman 20 jenazah di TPU Pondok Ranggon," jelas Endang. 

TPU Pondok Ranggon ditetapkan Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu TPU khusus jenazah pasien coronavirus disease 2019 (COVID-19). Selain Pondok Ranggon, Pemprov juga menunjuk TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan, jenazah korban virus corona harus diperlakukan secara khusus untuk mencegah penularan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar