Yamaha

Wakil Wali Kota Bekasi Layani Langsung Pembeli Pasar Online

  Jumat, 10 April 2020   Firda Puri Agustine
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, membawa sayuran saat melayani pembeli pasar online di Pasar Kranji, Bekasi Selatan, Jumat (10/3/2020). (Ayobekasi.net/Firda Puri)

BEKASI, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono melakukan tinjauan langsung sejumlah pasar yang menggunakan layanan pesan antar secara online. Salah satunya di Pasar Kranji, Bekasi Selatan, Jumat (10/4/2020).

Di sela kegiatan tersebut, ia sempat berinteraksi dan melayani secara langsung pembeli melalui sambungan telepon. Dalam pembicaraanya, Tri terlihat mencatat sejumlah pesanan dan memberikannya kepada pedagang.

AYO BACA : Perempuan Indonesia Raya Salurkan Bantuan Medis ke 77 RS Se-Jabodetabek

“Baik Ibu. Ini pesanannya saya catat ya. Nanti kalau pesanannya sampai rumah dan tidak sesuai, bisa dikembalikan,” kata Tri menjawab pembeli itu.

Dia mengungkapkan bahwa kehadiran pasar online ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian selama menjalani physical distancing. Hal ini juga diyakini berdampak menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

AYO BACA : Volume Kendaraan dari Bekasi ke Jakarta Turun

Tri pun mengimbau pada para pedagang agar selalu menaati imbauan pemerintah dengan rajin mencuci tangan serta disiplin menggunakan masker.

“Kami masih liat banyak pedagang yang tidak menggunakan masker. Ini sangat riskan, makanya kami peringatkan agar besok harus gunakan masker kalau masih mau berdagang,” ujarrnya.

Seperti diketahui, ada 11 pasar yang bekerja sama dengan Pemkot Bekasi dalam melayani pembelian online. Sebelas pasar tersebut di antaranya Pasar Baru Bekasi Timur, Pasar Kranji, Pasar Wisma Asri, Pasar Teluk Buyung, Pasar Kranggan, Pasar Family Mart.

Kemudian, Pasar Bintara, Pasar Bantargebang, Pasar Harapan Jaya, Pasar Atrium Pondok Gede, dan Pasar Jatiasih. 

AYO BACA : Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 6 Pasien

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar