Yamaha

Pembagian 4.986 Paket Bantuan Sosial Berjalan Estafet di Cililitan

  Sabtu, 11 April 2020   Aldi Gultom
Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Timur menyalurkan 4.986 paket kebutuhan pokok kepada warga di Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jumat, 10/4/2020). (Dok. Pemkot Jaktim)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Bantuan sosial untuk masyarakat kecil terdampak wabah COVID-19 mulai tersalurkan ke kantong-kantong pemukiman dalam dua hari terakhir. 

Kemarin saja, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Timur menyalurkan 4.986 paket kebutuhan pokok kepada warga di Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jumat, 10/4/2020). 

Bantuan ini untuk meringankan beban ekonomi warga miskin, yang bekerja informal atau pekerja harian, selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Secara simbolis, penyaluran bantuan dilakukan Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, kepada warga RT 01/RW 01 Kelurahan Cililitan. Selanjutnya pendistribusian akan dilakukan bertahap melalui setiap ketua RW dan RT dan diserahkan kepada warga yang sudah didata melalui ojek online atau diantar langsung dengan sistem pintu ke pintu.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto, menyampaikan pemberian secara bertahap dan estafet dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan. Pada tahap pertama, pemberian dilakukan RW 01 (283 paket sembako) dan RW 03 (328 paket sembako). Selanjutnya dibagikan ke 15 RW yang ada di Kelurahan Cililitan.

Adapun paket bahan pokok yang diberikan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, sabun mandi 2 buah, masker kain 2 buah, dan biskuit 2 bungkus. 

Ketua RW 01 Kelurahan Cililitan, Yance Feriga, mengatakan paket bantuan ini langsung didistribusikan kepada setiap Ketua RT untuk dibagikan ke warga.

"Sembako ini langsung dibagikan ke setiap Ketua RT, nanti Ketua RT yang membagikan langsung ke warga," ujar Yance.

Sementara itu, Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, mengatakan, dari total sebanyak 4.986 paket bantuan sosial untuk warga Kelurahan Cililitan, hingga kemarin sore terdistribusi sebanyak 611 paket. Terdiri dari RW 01 sebanyak 283 paket dan RW 02 sebanyak 328 paket.

Eka memastikan, proses pendistribusian paket bantuan sosial ini akan berjalan dengan baik karena pihaknya telah melakukan pendataan warga sebelumnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar