Yamaha

Pembagian Bantuan di Pondok Kelapa, Warga Wajib Berjauhan dan Pakai Masker

  Senin, 13 April 2020   Aldi Gultom
Pembagian bantuan Program Sembako kepada warga Pondok Kelapa dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (13/4/2020). (Dok. Pemkot Jakarta Timur)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pembagian bantuan Program Sembako kepada warga Pondok Kelapa dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (13/4/2020).

Tapi, pembagian bantuan tersebut tetap menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak fisik antar orang) untuk mencegah penularan langsung virus corona di antara warga.

Program Sembako merupakan peningkatan dari Program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang dimulai pada tahun 2020.

Dalam pembagian hari ini, semua warga yang hendak menerima bantuan diwajibkan menjaga jarak minimal satu meter antar orang. Tak hanya itu, para penerima bantuan juga diwajibkan menggunakan masker.

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, memastikan bahwa pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan memastikan tidak ada kerumunan.

"Kami terapkan physical distancing. Selain itu kita bagi menjadi dua sesi pengambilan pagi dan siang," kata Siska, di halaman Kantor Keurahan Pondok Kelapa.

Dijelaskan Siska, bantuan Program Sembakodidistribusikan kepada 700 KK dari 14 RW di Kelurahan Pondok Kelapa selama 2 hari ke depan. Penyaluran dilakukan dua kali per harinya.

"Jadi ada 700 KK yang dibagikan. Hari ini dilakukan penyaluran sebanyak 400 warga untuk 7 RW, sedangkan untuk besok sebanyak 300 warga," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar