Yamaha

Masa PSBB, Terminal Kampung Rambutan Diawasi Ketat

  Selasa, 14 April 2020   Editor
(Berita Jakarta/Nurito)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Pengawasan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diperketat. Sejauh ini penerapan PSBB berjalan kondusif dan belum ditemukan adanya pelanggaran.

Dilansir dari beritajakarta.id, check point didirikan di area terminal dalam kota maupun antarkota. Bahkan, di pintu keluar terminal pun disiagakan petugas untuk memastikan tidak ada pelanggaran penerapan PSBB.

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Made Joni mengatakan, baik awak bus maupun pengguna angkutan umum di Terminal Kampung Rambutan kian hari semakin sadar akan pentingnya mematuhi anjuran pemerintah terkait pelaksanaan PSBB di Ibu kota. Seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik, dan lain sebagainya.

"Sejauh ini baik penumpang, awak bus, sopir angkot dan pedagang sudah mematuhi aturan dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Penerapannya juga kami awasi ketat," ujar Made, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, sejak diberlakukannya PSBB, jumlah penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan terus mengalami penurunan.

Berdasarkan data pengelola terminal, tercatat pada tanggal 10 April jumlah penumpang sebanyak 298 orang dengan 58 bus AKAP. Kemudian tanggal 11 April ada 349 penumpang dengan 75 armada, tanggal 12 April ada 451 penumpang dengan 67 armada dan tanggal 13 April ada 366 penumpang dengan 76 armada.

"Jumlah ini tentu sangat jauh berbeda dibanding sebelum pandemi COVID-19 dan PSBB. Karena kalau hari biasa ada sekitar 2.300-2.700 penumpang dengan 300-350 bus," tandas Made.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar