Yamaha

Terkendala Masalah Rem, Ribuan Unit KTM 790 Adventure Kena Recall

  Kamis, 16 April 2020   Budi Cahyono
KTM 790 Adventure R saat dipamerkan di Istanbul, Turki, 2020 (Shutterstock)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Terkendala masalah rem belakang, perusahaan sepeda motor  Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen atau lebih dikenal KTM, terpaksa melakukan recall ribuan unit KTM 790 Adventure dan 790 Adventure R. 

AYO BACA : IHSG Anjlok 1,25%

Seperti dilansir The National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA, badan di Amerika Serikat yang bertanggungjawab atas kelayakan kendaraan bermotor di jalan raya, terdapat masalah pada rem belakang yang ditimbulkan oleh suhu panas dari antara selang rem dan perlengkapan logam menuju bagian kaliper.

AYO BACA : Melemah, Rupiah di Level Rp 15.787

Jika lama dibiarkan, suhu panas yang meningkat bisa memicu disfungsi pada komponen lain terkait. Terlebih sebagai motor bertualang, pengguna pastinya akan lebih sering menggunakan rem belakang saat melibas medan terjal.

Untuk itu, KTM menyarankan bagi para pemilik agar segera mendatangi bengkel resmi untuk melakukan perbaikan. Dan penggantian komponen tidak akan dipungut biaya.

Pihak KTM akan melakukan penggantian dengan peranti rem baru dan dibenamkan pada fitting logam yang dibuat lebih panjang dari sebelumnya.

Dalam laporan terbaru NHTSA diungkapkan kurang lebih terdapat 3.164 unit motor buatan 2019 - 2020 yang terkena dampak recall ini. Program perbaikan sendiri akan mulai dilakukan pada 1 Juni 2020.

AYO BACA : Harga Emas 16 April, Rp 939 Ribu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar