Yamaha

PT Pos Distribusikan Bansos ke 1.956.915 KRTS di Jabar

  Kamis, 16 April 2020   Hendy Dinata
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memantau pendistribusian perdana bantuan sosial Pemprov Jabar oleh PT Pos Indonesia ke jutaan rumah tangga sasaran.

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT Pos Indonesia (Persero) mendistribusikan bantuan sosial dari Pemprov Jawa Barat kepada 1.956.915 Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) yang telah ditentukan oleh pemerintah.  

Pendistribusian bantuan sosial perdana dilakukan di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi (kawasan Bodebek) yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 15 April 2020. Pendistribusian di wilayah lain Jawa Barat akan menyusul setelah ini.

Kegiatan pendistribusian bantuan sosial perdana ini ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Kepala Regional 5 Pos Indonesia Jawa Barat, Helly Siti Halimah, di Kantor Pos Bogor dan Bekasi.

Helly Siti Halimah mengatakan, Pos Indonesia memang siap berperan aktif dalam membantu dan mendukung program pemerintah dalam mendistribusikan seluruh bantuan sosial berbentuk uang tunai atau non-tunai ke seluruh wilayah NKRI.

Distribusi bantuan sosial tunai dan non tunai di Jabar disalurkan Pos Indonesia lewat pengantaran langsung kepada tiap KRTS. Masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Penerima  tinggal menunggu petugas Pos Indonesia di rumah masing-masing dengan menyiapkan E-KTP.

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pendistribusikan bantuan sosial tersebut, Pos Indonesia bekerjasama dengan TNI dan Polri serta tetap menerapkan protokol kesehatan dan prinsip physical distancing," ujar Helly, Rabu (15/4/2020).

Ia tegaskan lagi, masyarakat tidak perlu berkumpul untuk mendapatkan bantuan sosial pemerintah. 

"Kami yang akan datang door to door agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan COVID-19 lebih luas," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar