Yamaha

34 Mahasiswa Sekolah Teologi Bethel Positif Covid-19

  Kamis, 16 April 2020   Budi Cahyono
Rumah Sakit Darurat penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 34 mahasiswa tertular virus corona di asrama Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel, Jakarta. Mereka pun dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Mahasiswa tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Sedang proses pemindahan ke (RSD) Wisma Atlet,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020) malam.

AYO BACA : Pandemi Corona, 50 Ribu Buruh Siap Aksi Tolak Omnibus Law

Pemindahan para pasien yang berstatus mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel itu dilakukan agar para pasien mendapatkan perawatan medis yang lebih baik dibandingkan dengan isolasi mandiri.

“Dirujuk ke (RSD) Wisma Atlet karena kualitas karantina medisnya lebih optimal daripada mereka tetap di asrama,” kata Erizon.

AYO BACA : Pemerintah Akan Menambah Kapasitas Uji Sampel Covid-19

Meski demikian, para pasien klaster Bethel itu saat ini secara keseluruhan memiliki kondisi klinis yang baik. “Saat ini kondisi klinis (pasien klaster Bethel) dalam kondisi baik,” ujar Erizon.

Ia menyebut, terdapat 34 orang klaster Bethel termasuk dalam 46 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Petamburan. Dalam situs corona.jakarta.go.id hingga Kamis malam pukul 20.20 WIB tercatat bahwa Kelurahan Petamburan merupakan kelurahan nomor satu di DKI Jakarta dengan kasus positif paling banyak.

Hingga saat ini diketahui sebanyak 243 dari 267 kelurahan di DKI Jakarta terkonfirmasi memiliki kasus positif Covid-19 dengan total kasus sebanyak 2.670 kasus.

Dengan rincian 1.601 orang menjalani perawatan intensif, 619 orang menjalani isolasi mandiri, 248 orang meninggal dunia, dan 202 orang dinyatakan sembuh.

AYO BACA : Kabar Baik! Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Tinggi dari Kematian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar