Yamaha

Lepas dari COVID-19, Bima Arya Masih Diisolasi Seminggu Lagi

  Sabtu, 18 April 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya, tidak bisa langsung aktif bekerja setelah dinyatakan sembuh total dari COVID-19.

Bima hari ini dinyatakan sehat oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Ia dan keluarga mengaku amat bahagia dan terus mengucap syukur kepada Tuhan atas kesembuhan ini. 

"Alhamdulillah, ya Allah. Hanya karena kehendak dan kuasa Allah SWT, setelah serangkaian tes swab, tim dokter RSUD Kota Bogor menyatakan saya sembuh dan sehat dari COVID-19,” ujar Bima, Sabtu (18/4/2020).

Setelah ini, Bima Arya mengaku masih harus menjalani isolasi secara mandiri di rumah selama seminggu ke depan. Padahal, dia sendiri ingin cepat kembali bertugas sebagai Wali Kota guna membantu percepatan pengentasan wabah COVID-19 di Kota Bogor.

“Seminggu ke depan masih akan isolasi di rumah saja. Ini fase pemulihan dan normalisasi, agar Insya Allah bisa segera turun ke lapangan bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda mengawal PSBB dan bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan,” katanya.

Sambil bersyukur, Bima Arya juga menyemangati pasien-pasien positif corona yang masih harus menjalani perawatan di RS. 

“Bagi saudara-saudara yang masih terpapar COVID-19, tetap optimis, positif thinking. Dengan kekuatan mental kita, kekuatan iman kita, kita bisa lalui ini. Percayalah COVID-19 ini bukan hanya ujian bagi kesehatan kita, tapi juga ujian bagi keimanan kita. Insya Allah kita dekatkan diri kita kepada Sang Pencipta kita. Ayo kita terus tebar energi positif dan optimis. Sehat dan semangat untuk semua,” ungkap Bima.

Tak lupa, Bima Arya mengapresiasi para petugas medis yang telah memberi pelayanan maksimal kepada dirinya dan pasien virus corona yang lain. 

“Apresiasi dan terima kasih saya untuk tim medis, Pak Dirut RSUD dr Ilham, dr Koko, dr Darma, dr Evelshya dan seluruh tim perawat, Teh Susi, Teh Ita, Teh Novi, Teh Vera, Kang Hamdani, Kang Dida, Kang Irfan, Kang Aldo dan Mas Dwi yang membawa saya pertama kali ke RSUD dari rumah ini. Semoga semuanya diberi kesehatan oleh Allah SWT,” katanya.

Terakhir, kepada anggota masyarakat yang masih sehat dan sudah tak sabar untuk beraktivitas di luar rumah, mantan analis politik Charta Politica ini meminta untuk menahan diri. Menurutnya, kesehatan adalah yang utama untuk dijaga.

"Bagi Anda yang hari ini bosan diam di rumah, ingin jalan-jalan keluar rumah, percayalah kalau Anda terpapar Covid-19 dan harus di rawat di rumah sakit, yang kamu rindukan dan mimpikan hanya satu, yakni kembali ke rumah," kata Bima.

"Karena itu lebih baik tetap di rumah. Ikuti imbauan dari pemerintah agar COVID-19 ini cepat berlalu. Ikhtiar, doa kita serta kebersamaan kita menentukan kita untuk mengatasi ini semua,” tambah Bima.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar