Yamaha

PSBB Kabupaten Bandung: Dirikan 17 Check Point, Jalan Tikus Dipatroli

  Senin, 20 April 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Karantina wilayah warga di Gang Karya Bakti, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Rabu (1/4/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan mendirikan 17 cek poin selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan mulai berlaku 22 april.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Isnuri mengatakan, 17 cek poin tersebut berada di seluruh jalan menuju Kabupaten Bandung.

"Cek poin didirikan di jalan-jalan besar menuju Kabupaten Bandung. Terutama yang berbatasan dengan Kota Bandung," tutur Isnuri, Senin (20/4/2020).

Kota Bandung merupakan masuk dalam zona merah Covid-19 dengan kasus paling banyak dibanding dengan daerah lain, sehingga PSBB difokuskan di kecamatan yang berbatasan langsung.

"Untuk jalan kecil di perbatasan, kami lakukan patroli, karena ini sifatnya PSBB bukan lockdown, jadi masih diberi akses untuk aktivitas," ujarnya.

Sementara di jalan dari kabupaten lain, seperti Garut, dan Bandung Barat didirikan juga cek poin, seperti di Kutawaringin, Ibun dan Cikancung yang menjadi jalan alternatif dari Garut.

Di cek poin akan dilakukan pelbagai pemeriksaan, seperti suhu tubuh juga sosial distancing dalam kendaraan.

Kendaraan roda empat atau lebih, tidak diperbolehkan membawa penumpang berlebih. Pun dengan penggunaan masker dan sarung tangan harus dilakukan. Jika tidak melakukan protap, tidak akan diberi izin masuk. (Mildan Abdalloh)

AYO BACA : Pandemi Corona, Minimarket Jadi Sasaran Kriminal

AYO BACA : Marsekal Hadi Tjahjanto: Pandemi Corona Ini Ujian Pertahanan Semesta TNI

 

AYO BACA : Komisi X DPR: Realokasi Anggaran untuk COVID-19 Belepotan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar