Yamaha

Zona Merah, Dishub Semarang Lakukan Penutupan Jalan Tahap II

  Senin, 20 April 2020   Budi Cahyono
Persiapan Dishub Semarang dalam penutupan jalan tahap kedua (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan memberlakukan penutupan akses jalan tahap kedua. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkot Semarang dalam membatasi mobilitas warga dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kota Semarang masuk dalam zona merah penyebaran virus yang saat ini masih menjadi perhatian internasional.

"Iya, hari ini, Senin (20/4/2020) Dishub Semarang akan memberlakukan penutupan akses jalan di tiga jalan protokol," ujar Kepala Dishub Semarang, Endro PM kepada Ayosemarang com, jaringan AyoMedia, saat dihubungi.

Endro menyebutkan, jalan yang akan ditutup di tahap dua ini antara lain, Jl Dr Wahidin (dari simpang traffic light sampai simpang Sisingamangaraja), lalu Jl Lamper Tengah (dari simpang Majapahit sampai simpang Mrican), dan Jl Tanjung (dari simpang Imam Bonjol sampai simpang Pemuda).

AYO BACA : Pandemi Corona, Minimarket Jadi Sasaran Kriminal

"Penutupan akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB," tambahnya.

Ditanya apakah nantinya penutupan akses jalan tahap kedua tersebut akan dilakukan selama 24 jam, pihaknya menerangkan jika hal tersebut tergantung evaluasi situasi lalulintas. "Tentunya nanti kita akan evaluasi dulu, karena lalu lintas itu sangat dinamis," terangnya.

Lebih lanjut, Endro menerangkan, jika saat ini pihaknya juga akan fokus dalam pembatasan mobilitas dari Semarang wilayah atas yang akan masuk Jl Sultan Agung. "Pembatasan akses ini dilakukan karena Kota Semarang masuk zona merah," imbuhnya.

AYO BACA : Marsekal Hadi Tjahjanto: Pandemi Corona Ini Ujian Pertahanan Semesta TNI

Pihaknya pun berharap, masyarakat mampu menerapkan sejumlah himbauan dari pemerintah dalam mengatisipasi penyebaran Covid-19. 

Sebelumnya, Dishub Kota Semarang telah menerapkan penurupan jalan di sejumlah jalan peotokol. Yakni Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall hingga Tugu Muda. Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda hingga Simpang Lima. Jalan Gajah Mada, mulai Simpang Lima hingga Simpang Gendingan. 

Kemudian Jalan Pahlawan, mulai Bundaran Air Mancur hingga Simpang Lima. Terakhir, Jalan Ahmad Yani, mulai Simpang RRI hingga Simpang Lima. (Vedyana)

 

AYO BACA : Komisi X DPR: Realokasi Anggaran untuk COVID-19 Belepotan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar