Yamaha

Ini Lawan Khabib Usai Mundur dari UFC 249

  Selasa, 21 April 2020   Budi Cahyono
Khabib Nurmagomedov Foto: EPA

MOSKOW, AYOJAKARTA.COM -- Usai mundur dari pertarungan UFC 249, Khabib Nurmagomedov dikabarkan akan bertarung melawan Justin Gaethje. Keduanya berpeluang dipertemukan di atas pertandingan kejuaraan ringan pada beberapa bulan ke depan.

Calon lawan Khabib tersebut diungkapkan Manajer MMA Ali Abdelaziz yang tak akan menghalangi pertemuan kedua petarung. Dilansir dari laman Bjpenn, Nurmagomedov terpaksa melepas peluang untuk gelar UFC 249 setelah mengundurkan diri untuk melawan Tony Ferguson. Nurmagomedov tidak bisa meninggalkan Rusia karena pandemi virus corona. Gaethje pun akan menggantikannya untuk merebutkan gelar dengan Ferguson.

AYO BACA : Melunak, UFC Direncanakan Bergulir 9 Mei

Sayangnya, jadwal pertemuan lawan baru ini diubah menjadi 9 Mei mendatang. Jika Gaethje menang dari Ferguson, kemungkinan dia bisa bertemu dengan Nurmagomedov di laga selanjutnya. Jika sampai terjadi seperti itu, tentu Abdelaziz tidak akan melakukan intervensi.

"Kalian lihat apa yang terjadi sebelumnya ketika Henry Cejudo melawan Marlon Moraes sebelumnya. Jika Gaethje jadi juara sementara, dia akan bertarung melawan Khabib dalam kejuaraan ringan yang tidak perlu dipersoalkan," kata Abdelaziz.

AYO BACA : Justin Gaethje Pengganti Khabib di UFC 249

"Orang-orang ini bekerja sepanjang hidup mereka untuk jadi juara. Siapa saya yang harus menghalangi itu terjadi? Saya tahu Ferguson punya masalah, tapi bukan itu yang dilakukan dalam bisnis," tambahnya.

"Saya tidak berpikir itu adil bagi seorang manajer atau promotor untuk menghentikan mereka menggapai mimpinya jika menjadi juara sementara UFC. Jika Justin menang, itu akan jadi pertarungan yang adil, dia akan melawan Khabib," kata Abdelaziz.

Dalam kesempatan yang sama, Abdelaziz pun mengakui Khabib akan segera kembali. Paling tidak setelah, bulan Ramadan selesai.

"Saya pikir dia akan kembali pada Agustus nanti. Dia memberitahukan pada saya UFC punya jadwal di San Fransisco, sekitar 1 Agustus. Dia bisa berangkat ke sana, itu bukan masalah karena bukan di September. Biasanya, di September ada pertarungan di Abu Dhabi dan saya yakin dia ingin bertarung di sana," katanya.

AYO BACA : Resmi, Khabib Keluar dari UFC 249

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar