Yamaha

ASN Kota Bandung Dilarang Mudik Lebaran

  Selasa, 21 April 2020   Budi Cahyono
Wali Kota Bandung Oded M Danial

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta warga Kota Bandung untuk tidak mudik selama pandemi Covid-19. Termasuk pada Hari Raya Idulfitri yang diprediksi jatuh pada 23-24 Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan di Balai Kota Bandung, Selasa (21/4/2020). Oded mengatakan, larangan tersebut berlaku baik untuk warga umum maupun ASN.

AYO BACA : Begini Kondisi Terkini Puluhan Tenaga Medis RSUP dr Kariadi yang Terpapar Covid-19

"Kita sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa kita melarang, terutama ASN, untuk mudik," ungkapnya.

"Untuk masyarakat umum, Mang Oded memohon dengan sangat kalau tidak ada kepentingan lebih baik di Bandung saja," tambahnya.

AYO BACA : Jelang PSBB, PWI Kota Bandung Bagikan Ratusan Sembako

Dia mengatakan, pihaknya akan memberi sanksi bagi ASN yang nekat mudik di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Oded tidak merincikan sanksi apa yang akan diberikan pada pelanggar.

"Akan ada sanksinya nanti. Gimana Mang Oded saja nanti sanksinya," ungkapnya.

Larangan mudik ini juga telah resmi disampaikan Presiden RI Joko Widodo. Larangan tersebut berlaku untuk seluruh warga, di mana sebelumnya Jokowi hanya melarang ASN, TNI-Polri dan pegawai BUMN untuk mudik.

"Mudik semuanya akan kita larang.Oleh sebab itu, saya minta persiapan yang berkaitan dengan itu mulai disiapkan," ungkapnya ketika membuka ratas di Istana Presiden yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Setpres, Selasa (21/4/2020). (Nur Khansa)

AYO BACA : PDP Meninggal di Kota Tegal Bertambah 2 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar