Yamaha

Stiker Masa Karantina Diluncurkan WhatsApp

  Rabu, 22 April 2020   Fitria Rahmawati
Stiker Whatsapp bertema karantina. Foto: slash gear

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Aplikasi chat populer WhatsApp meluncurkan stiker yang bertemakan staying at home dalam masa pandemi virus corona. Sebagian besar masyarakat dunia melakukan karantina mandiri di rumahnya untuk ikut serta memutus tali rantai penyebaran Covid-19.

AYO BACA : WhatsApp Rilis Fitur Dark Mode

WhatsApp menjelaskan stiker ini bahkan akan bertahan setelah COVID-19 tidak ada lagi. Selain itu, seperti yang dilansir dari Slash Gear, Rabu (22/4/2020), WhatsApp mendorong penggunanya untuk mengirim stiker baru untuk memeriksa teman-teman, mendorong keluarga untuk mencuci tangan dan banyak lagi.

AYO BACA : Begini Cara Melihat Siapa Kontak Paling Sering Bertukar Pesan di WhatsApp

Paket stiker tersedia dengan sembilan pilihan bahasa selain bahasa Inggris. Yakni, Italia, Prancis, Rusia, Arab, Spanyol, Turki, Indonesia, Jerman dan Portugis.

Selain soal pembatasan sosial, stiker mencakup hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan dan banyak hal lainnya.

Facebook melaporkan bulan lalu, penggunaan platform sosialnya, termasuk aplikasi pengiriman pesan Messanger dan WhatsApp telah meroket sehubungan dengan karantina virus corona. Dalam sebuah unggahan blog, WhatsApp mengatakan miliaran stiker dikirim pada platform-nya setiap hari.

Pengguna mereka bisa mengoleksi stiker ‘Together at Home’ yang baru. Total ada 20 stiker baru yang ditawarkan, termasuk dua hati, kucing di atas keyboard, seseorang yang bermeditasi, seorang dokter yang gagah berani, orang yang melambaikan tangan dari jendela yang berbeda, cangkir kopi ‘staying home’ dan masih banyak lagi.

AYO BACA : Google Blokir 18 Juta Surel Penipuan soal Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar