Yamaha

PSBB Kota Bekasi, Sepekan Jumlah Pelanggar Capai 12.510

  Rabu, 22 April 2020   Firda Puri Agustine
[Ilustrasi] Anda Masuk Kawasan Lockdown (Ayosemarang/Khamidi )

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Sepekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi, aktivitas manusia dan kendaraan terbilang ramai. Pelanggaran pun masih tinggi.

AYO BACA : Pemkot Bekasi Kembali Dapat Bantuan APD

Berdasarkan data Tim Pengawasan Pergerakan Orang dan Kendaraan Dalam Pelaksanaan PSBB Kota Bekasi, Rabu (22/4/2020) pagi, total pelanggaran kendaraan mencapai 12.510, meningkat 3.140 dari hari sebelumnya sebesar 9.370 pengendara.

AYO BACA : Plastik Bansos Warna Kuning, Ini Jawaban Pemkot Bekasi

Pelanggar didominasi pengendara yang tak menggunakan masker, yakni sebanyak 2.429 orang. Kemudian 9.080 orang masih berboncengan tidak satu alamat, dan penumpang tidak menggunakan masker, serta 1.001 kasus pelanggaran melebihi kapasitas.

Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi dari 32 titik check point yang ada di perbatasan Kota Bekasi. Sementara itu, catatan jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bekasi untuk roda dua mencapai 98.898 dan kendaraan roda empat mencapai 57.756.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepolisian bertindak tegas pada para pelanggar aturan PSBB. Hal ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin luas, khususnya di wilayah Kota Bekasi.

"Saya sudah sampaikan, hari pertama kedua sanksinya masih persuasif, hari ketiga empat warning. Nah, hari kelima enam dan seterusnya saya minta ada penegakan (sanksi),” katanya.

AYO BACA : Gara-gara Plastik Bansos, Pemkot Bekasi Dapat Ribuan Kantong Ramah Lingkungan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar