Yamaha

Hari ke-12 PSBB, Hampir Semua Ruko di Penjaringan Tutup

  Rabu, 22 April 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi - Anggota Satpol PP DKI Jakarta (Arah.com/ Restu Saputra)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara terus melakukan patroli secara masif untuk menegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hasilnya, di hari ke-12 penerapan PSBB di DKI Jakarta, hampir semua toko di kawasan Penjaringan sudah menutup usahanya untuk sementara.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Yusuf Majid, mengatakan, dari empat jalan besar di Kecamatan Penjaringan, 90 persen ruko tutup seperti yang diinstruksikan Pergub 33/2020 tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan COVID-19.

"Jalan Terusan Bendengan, Jalan Bandengan Utara, Jalan Teluk Gong Raya dan Jalan Kapuk Kayu Besar, 90 persen ruko yang berada di sana tutup," ungkap Yusuf. 

"Kami juga terus melakukan imbauan kepada pengelola pasar untuk membatasi aktivitas perdagangan, warung makan menggunakan sistem take away (bawa pulang), menggunakan masker dan menjaga jarak bagi warga, dan mengurangi berkerumun bagi ojek online (Ojol)," tambahnya.

Dalam patroli di hari ke-12 ini, ia pastikan aparatnya tetap mengedepankan sisi humanis saat penindakan. 

"Beruntungnya, masyarakat sudah mulai mengerti maksud pemerintah memberlakukan PSBB. Meski masih kita dapati warga masih berkerumun di beberapa titik, tapi sudah tidak banyak seperti sebelumnya," ujar Yusuf.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar