Yamaha

24 April 2020 Jasa Marga Tutup Tol Layang Japek

  Kamis, 23 April 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, petugas memeriksa kendaraan di pintu Tol Tambun di Bekasi, Jawa Barat. (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Pada hari Jumat (24/4/2020) pukul 00.00 WIB, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup Jalan Tol Layang atau Elevated Jakarta-Cikampek (Japek). Rencana tersebut sudha dilaporkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pihak yang berwenang untuk memberlakukan penutupan jalan tol.

AYO BACA : Menteri Basuki: Secara Konstruksi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Aman dan Siap Diresmikan

"Jasa Marga siap mendukung Kementerian Perhubungan dan Kepolisian, untuk memberlakukan penyekatan di beberapa titik di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga, dalam rangka memastikan kendaraan yang lewat, sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020).

AYO BACA : Jalan Bergelombang di Tol Layang Japek II Dibenahi Usai Libur Nataru

Sementara itu, tambah Heru, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (jalur bawah) akan tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik penyekatan.

Dalam hal ini, Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan tol kendaraan pribadi agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah terkait pelarangan mudik ini.

"Kami imbau agar beraktifitas di rumah saja, untuk menekan penyebaran covid-19," imbuh Heru.

Penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated ini juga akan disosialisasikan Jasa Marga melalui VMS yang ada di Jalan Tol Jabotabek, juga di akun media sosial Jasa Marga.

AYO BACA : Jalan Tol Layang Japek II Dibuka pada 20 Desember dan Masih Gratis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar