Yamaha

Kemenhub Yakin Sudah Tutup Semua Jalan Tikus

  Sabtu, 25 April 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi mudik Lebaran

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kementerian Perhubungan sudah melakukan penyekatan di setiap jalur yang biasa digunakan sebagai jalur mudik. 

Bahkan, Kemenhub yakin sudah tidak ada jalur tikus yang dapat dilalui para pemudik yang masih nekat melanggar imbauan pemerintah.

"Kami sudah koordinasi dengan Kapolsek setempat dan Koramil (se-Jabodetabek), akan ada penutupan (jalur tikus). Jadi hanya berapa akses saja, diawasi, yang bisa dilewati, termasuk angkutan umum," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, saat teleconference, baru-baru ini.

AYO BACA : Jalur Ini Jadi Jalan Tikus Hindari Petugas PSBB

Ia mengimbau masyarakat mengikuti aturan PSBB dengan baik. Dengan begitu, implementasinya bisa optimal dan pandemi ini segera berakhir.

"Karena pos-pos (check point) itu secara berjenjang sampai jalan tikus tingkat kecamatan sudah dibuat. Saya mohon, daripada kesulitan, masyarakat mengurungkan perjalanan ke daerah yang PSBB terutama di Jabodetabek," ungkapnya.

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, memastikan bakal ada dua sanksi yang dikenakan bagi masyarakat yang masih nekat melakukan mudik pada periode 24 April-7 Mei dan 7 Mei-31 Mei 2020.

 

AYO BACA : Larangan Mudik, Mulai 24 April - 1 Juni 2020 Pesawat Komersil Dilarang Terbang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar