Yamaha

Pepen: Ekonomi Bisa Tumbuh Lagi, Nyawa Tidak Bisa Dibangkitkan Lagi

  Senin, 27 April 2020   Firda Puri Agustine
Aparat kepolisian melakukan pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Bekasi. (Ayobekasi.net/Firda Putri Agustine)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Pemimpin daerah di Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi sepakat memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyampaikan alasannya menyetujui perpanjangan PSBB yang memang diakuinya belum berjalan maksimal selama hampir dua minggu terakhir.

“Ekonomi masih bisa tumbuh lagi, sedangkan nyawa tidak dapat kita bangkitkan lagi. Jadi, peran kita sebagai kepala daerah adalah menyelamatkan warganya, ini alasan utama,” kata politikus Partai Golkar tersebut dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Selain itu, Wali Kota yang biasa disapa Pepen itu menyatakan harus ada langkah nyata dari semua pihak melihat semakin bertambahnya kasus Covid-19. Langkah nyata itu termasuk perpanjangan masa PSBB.

“Kita juga belum maksimal dalam pengetatan di perbatasan wilayah masing-masing, yang dibatasi adalah pergerakan orangnya,” ujarnya.

“Bukan hanya di tempat umum seperti terminal saja tetapi harus juga diberlakukan di setiap pasar-pasar tradisional,” lanjut Pepen. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar