Yamaha

Pemerintah Spanyol Beri Lampu Hijau La Liga Dilanjutkan

  Rabu, 29 April 2020   Budi Cahyono
Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez. Pemerintah Spanyol mengizinkan para pesepak bola kembali menggelar latihan pekan depan. (Foto: AP Photo/Bernat Armangue)

MADRID, AYOJAKARTA.COM -- Berbeda dengan Pemerintah Prancis yang tak ingin ambil risiko menghadapi pandemi global virus corona, Pemerintah Spanyol memutuskan kebijakan untuk memberi lampu hijau La Liga dilanjutkan.

Pemerintah Spanyol mengizinkan para pesepak bola kembali menggelar latihan. Itu dimulai pada pekan depan sekitar 4 Mei 2020. Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pedro Sanchez menerangkan, pada tahap awal pelatihan lebih fokus ke individu. Kendati sudah ada aktivitas di luar ruangan.

AYO BACA : Kesehatan Skala Prioritas saat Pandemi Covid-19, FIFA Inginkan Kompetisi Musim Ini Dibatalkan

Menurut Pedro, sesi pelatihan tim tidak boleh diterapkan sampai 18 Mei. Mirip-mirip Serie A Italia. Sanchez mengatakan, kebijakan tersebut bagian dari tahapan menuju situasi normal. Ada beberapa fase.

Fase paling awal, seperti yang terjadi sekarang. Sebuah proses transisi. Beberapa kegiatan akan kembali diizinkan. "Di dunia olahraga, sesi pelatihan dapat dibuka," kata Sanchez dikutip dari Sportskeeda, Rabu (29/4).

AYO BACA : Liga Prancis Tamat, Bagaimana Nasib PSG di Liga Champions?

Sanchez memprediksi pada akhir Juni kondisi mulai berjalan normal. Itu tergantung dari keberhasilan dalam mengendalikan evolusi pandemi Covid-19 di setiap wilayah di Spanyol.

Meski mulai diizinkan berlatih, belum ada jaminan La Liga Spanyol musim 2019/2020 bakal dilanjutkan. Kepala tim Medis FIFA, Michel D'Hooghe menyarankan, semua kompetisi domestik musim ini, sebaiknya dibatalkan.

D'Hooghe berpendapat bakal ada gelombang kedua dari serangan virus corona. Situasi berbahaya jika kompetisi dilanjutkan.

Sejumlah liga domestik lainnya sudah mengambil tindakan demikian dengan menyudahi kompetisi musim ini. Ada Liga Belgia, Liga Prancis, dan Liga Belanda.

AYO BACA : Kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa Belum Jelas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar