Yamaha

5 Resep Bikin Masker Mata Alami di Rumah

  Sabtu, 02 Mei 2020   Budi Cahyono
tips membuat masker mata alami di rumah. (dok)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Sering terpaku selama berjam-jam di depan layar laptop? Menghabiskan lebih banyak waktu di permainan gim seluler atau menonton video untuk menghilangkan kebosanan selama karantina berlangsung?

Ini saatnya untuk memberi istirahat pada mata Anda. Waktu layar yang lebih lama membuat mata menderita dan menyebabkan kelelahan.

Hingga saat bekerja dari rumah, cara terbaik untuk memberikan relaksasi pada mata adalah dengan menggunakan masker mata alami.

Ini tidak hanya baik untuk menenangkan mata, tetapi juga bisa mengurangi lingkaran hitam dan bengkak.

Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menemukan semua bahan ini di dapur. Jadi bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit Anda agar tetap cantik dan terawat.

Melansir dari Swirstler.ndtv (30/3/2020) berikut 5 resep masker mata alami yang bisa dibuat di rumah:

1. Kentang dan daun mint

Kentang adalah masker mata yang bagus karena mengandung vitamin A, C, pati dan berbagai enzim, yang bagus untuk mengurangi lingkaran hitam dari mata Anda.

Tak hanya itu, kentang dan mint keduanya juga memiliki sifat anti-inflamasi.

AYO BACA : 5 Tips Ampuh Tumbuhkan Rambut

Untuk menggunakan masker ini, hancurkan kentang dan daun mint bersama-sama dan simpan di kulkas. Anda dapat membuat resep ini dalam jumlah cukup banyak, untuk beberapa kali pemakaian.

Celupkan kapas ke dalam larutan dan komprrs ke mata Anda dua kali sehari. Diamkan kapas selama 25 menit, lalu bilas mata Anda dengan air.

2. Susu dan air mawar kemasan

Susu memiliki nutrisi penting seperti vitamin A dan B kompleks yang baik untuk kulit, terutama kulit area mata. Di sisi lain, kelopak mawar memberikan efek menenangkan bagi kulit kita dan meningkatkan kesegaran.

Itulah mengapa susu dan mawar dapat bekerja sempurna di mata Anda.

Campurkan setengah mangkuk susu dan air mawar ke dalam mangkuk, taro semalam di kulkas.

Hari berikutnya celupkan kapas ke campuran tersebut dan kompres mata Anda.  Anda bisa melakukannya setiap hari sebelum tidur.

3. Kopi dan air mawar

Tahukah Anda kopi bisa mengurangi bengkak pada mata? Faktanya, kafein yang ada di dalamnya mengurangi lingkaran hitam juga.

AYO BACA : 5 Tips Merawat Kecantikan Selama Puasa Ramadan

Untuk membuat masker mata kopi, ambil satu sendok kopi bubuk dan dua sendok makan air mawar ke dalam mangkuk.

Celupkan kapas ke dalamnya dan kompres di sekitar mata selama 30 menit. Setelah itu basuh wajah Anda dengan air dingin.

4. Kunyit dan lemon

Kunyit memiliki curcumin, yang merupakan senyawa yang dapat mengurangi jerawat, efek kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, dan pigmentasi pada kulit.

Untuk menggunakan ini pada mata Anda, ambil satu sendok makan bubuk kunyit dan dua sendok makan air lemon ke dalam mangkuk.

Oleskan ramuan ini ke area bawah mata Anda dan biarkan selama 25 menit. Setelah itu cuci muka dan ulangi cara yang sama dua kali sehari.

5. Lidah buaya dan minyak zaitun

Kita semua tahu bahwa lidah buaya memiliki efek menenangkan pada kulit. Ada banyak masalah kulit yang bisa diatasi dengan ekstrak lidah buaya.

Bersamaan dengan itu, minyak zaitun harus ditambahkan karena memiliki sifat anti-inflamasi, vitamin, dan daya menghidrasi.

Untuk membuat masker mata, ambil gel lidah buaya ke dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun ke dalamnya. Oleskan pada mata Anda sebelum tidur. Anda bisa mengeringkannya setelah melepas kapas. (Vina Elvira)

AYO BACA : Saran Spesialis Kesehatan Jiwa Agar Anda Tetap Waras di Masa Pandemi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar