Yamaha

Kreatif, Ini Cara Kelabui Petugas saat Larangan Mudik di Semarang

  Sabtu, 02 Mei 2020   Budi Cahyono
Petugas memerintahkan sebuah truk towing yang diduga mengangkut pemudik untuk putar balik di pos check Point sekitar Taman Unyil Semarang, Sabtu, 2 Mei 2020. (Dishub Kota Semarang)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Sebuah truk towing yang mengangkut mobil dihentikan di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kota Semarang.

Mobil yang diangkut truk tersebut ternyata beberapa pria yang hendak masuk ke Kota Semarang. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB tepatnya di sekitar Taman Unyil, Ungaran, Kabupaten Semarang.

AYO BACA : Ada-ada Saja, Ini Cara Akali Petugas Biar Bisa Mudik

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pihaknya bersama unsur Pemkot Semarang saat itu sedang melakukan pemeriksaan di perbatasan.

Truk tersebut mengangkut mobil minibus biru yang di atasnya ditutup terpal. Ardi menjelaskan saat pemeriksaan ternyata terdengar suara orang dari dalam mobil.

AYO BACA : Bikin Geli, Pemudik Ini Kelabui Polisi dengan Sembunyi di Tumpukan Kerupuk

"Saat pemeriksaan sedang berlangsung, terdengar adanya suara orang dari sebuah mobil minibus yang diangkut di bagian belakang truk," kata Ardi, Sabtu (2/5/2020).

Ketika petugas meminta sopir truk membuka terpal, ternyata memang ada orang di dalam mobil tersebut dan jumlahnya 8 orang. "Setelah terbuka, barulah terlihat bahwa mobil yang diangkut tersebut berisi 8 orang," tandasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, kendaraan tersebut langsung diminta putar balik karena kondisi lalu lintas yang cukup ramai.

"Langsung diminta putar balik. Tidak sempat ditanya dari mana mau ke mana," kata Endro.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah pusat sudah melakukan larangan mudik, selain itu Kota Semarang juga sedang menjalankan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) untuk mengantisipasi Covid-19. (Arie Widiarto)

AYO BACA : Langgar Larangan Mudik, 340 Kendaraan Diperintahkan Putar Balik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar