Yamaha

Alpha Gandeng Sejumlah Kampus Buat Kuliah Hukum Via Instagram

  Senin, 04 Mei 2020   Widya Victoria
Azmi Syahputra

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Situasi wabah COVID-19 saat ini penting membuat terobosan  belajar yang dikemas asyik, sederhana, inovatif, kreatif serta menarik.

Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) menginisiasi program belajar daring seputar kajian hukum dan keterampilan hukum dengan menggandeng Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Fakultas Hukum Untag Surabaya, serta Fakultas Hukum Universitas Selamat Sri Kendal.

Progam kelas hukum daring yang juga bekerja sama dengan kantor hukum ini disiarkan melalui live Instagram setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 15.00 WIB - 15.40 WIB.

"Para mahasiswa dan audience yang stay at home perlu suasana belajar baru. Selain mengikuti proses belajar dari para narasumber, peserta akan mendapatkan sertifikat dan bagi yang terpilih, mendapatkan voucher kuota internet, pulsa, hadiah buku atau voucher belanja yang di-support oleh berbagai sponsor," kata Ketua Alpha, Azmi Syaputra kepada Ayojakarta, Senin (4/5/2020).

Menurut Azmi, ini adalah wujud kontribusi kecil dan sederhana yang terpenting dapat menjaga semangat mahasiswa untuk terus belajar dan dikemas menarik dengan menghadirkan beberapa nara sumber dan sinergis dengan beberapa kampus, namun diharapkan para mahasiswa tetap di rumah," kata Ketua Alpha, Azmi Syaputra kepada Ayojakarta, Senin (4/5/2020).

Menurut Azmi, program ini wujud kontribusi kecil dan sederhana karena  terpenting dapat menjaga semangat mahasiswa untuk terus belajar meski tetap di rumah. 

"Saatnya semua elemen saling sinergis dan saling menyemangati, menjalankan peran dan fungsi dari setiap diri atau organ untuk melakukan yang terbaik, membangun kepedulian agar kondisi Covid-19 segera berlalu," tutupnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar