Yamaha

Ferdian Paleka Prank Sembako Isi Sampah, Ini Kata Ridwan Kamil

  Selasa, 05 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. instagram: @ridwankamil

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM - YouTuber Ferdian Paleka membuat video berisi prank atau tipuan memberi smebako berisi batu bata dan sampah busuk kepada trans perempuan (transpuan) belum lama ini. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mengomentarinya.

Selain menyayangkan tindakan bejat tersebut, ia juga mengutuk tindakan YouTuber usia 20 tahun itu.

AYO BACA : Dinar Candy Komentari Youtuber Prank Sembako Isi Sampah Busuk

"Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antarmanusia yang dilakukan oleh youtuber itu dengan konten yang menghinakan," kata Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Selasa (5/5/20).

Emil mengatakan, Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak dan soliditas dengan membantu warga terdampak Covid-19. Ia pun berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi Covid-19.

AYO BACA : Fakta Ferdian Paleka YouTuber Prank Sembako ke Transpuan, Siap-siap Istighfar!

"Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia," ujar Emil.

"Saya secara pribadi mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti."

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan oleh ulah Youtuber Ferdian Paleka bersama temannya yang melakukan prank pembagian sembako yang berisi batu bata dan sambah kepada transpuan atau waria di Kota Bandung. Aksi tersebut mendapat banyak kritikan dari warga dunia maya.

Hingga saat ini, salah satu teman Ferdian telah ditetapkan sebagai tersangka prank bantuan sampah tersebut. Saat ini polisi masih memburu keberadaan Ferdian Paleka dan A, polisi sempat mengunjungi rumah keduanya namun sang pelaku tidak berada di rumah.

AYO BACA : Ibu Tiri Ferdian Paleka Minta Maaf Anaknya Prank Sembako Isi Sampah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar