Yamaha

Masih Saja Nekat Mudik, 5 Mini Bus Ditilang dan Putar Balik ke Jakarta

  Rabu, 06 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, Penampakan Jalan K.H Noer Ali, Sumber Artha, Kalimalang Bekasi, Jawa Barat di hari pertama pelarangan mudik 28 April 2020. (Suara.com/Ummi HS).

BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Sudah jelas dilarang mudik, masih saja ada warga yang nekad melakukannya. Setidaknya, 5 mini bus dipaksa putar balik ke Jakarta dan ditilang karena melanggar aturan larangan mudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kelima minibus tersebut terjaring Operasi Ketupat di pos pengamanan terpadu di Bitung dan Cikarang Barat. Mereka membawa penumpang mudik, polisi akhirnya memberikan sanksi tilang dan meminta sang sopir untuk kembali menuju Jakarta.

AYO BACA : Larangan Mudik, Cuma Kendaraan Ini yang Bisa Melintas

"Ditemukan di Bitung dan Cikarang Barat, ada lima (minibus travel) yang kita tilang. Mobil kita tilang terus kita suruh balik lagi," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Sambodo mengaku belum mengetahui pasti berapa total jumlah penumpang yang dibawa oleh lima minibus travel tersebut. Hanya saja, Sambodo menyebut bahwa sebagian besar travel tersebut hendak membawa penumpang mudik dari Jakarta menuju wilayah Jawa Tengah.

AYO BACA : Dalam 9 Hari, Polda Metro Paksa 9.462 Kendaraan Putar Balik ke Jakarta

"(Kebanyakan) Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Sambodo.

Sambodo menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menindaklanjuti ulah nakal dari para oknum sopir travel tersebut. Sehingga, nantinya diharapkan oknum-oknum tersebut akan diberi sanksi tegas oleh Dishub selaku pihak yang berwenang.

"Sudah kita datakan semua, kita serahkan ke Dishub karena izin travelnya kan dari Dinas Perhubungan," ujar Sambodo.

AYO BACA : Kemarin Masih Ada 500-an Orang Mudik Lewat Terminal Kampung Rambutan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar