Yamaha

Selama 13 Hari, 13.519 Kendaraan Putar Balik ke Jabodetabek

  Kamis, 07 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi kendaraan saat pelaksanaan PSBB di Surabaya. (Suara.com/Achmad Ali)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Selama Operasi Ketupat dan Larangan Mudik Tahun 2020 yang digelar sejak 24 April hingga 6 Mei, sudah ada 13.519 kendaraan disanksi putar balik ke Jabodetabek. 

AYO BACA : Dalam 9 Hari, Polda Metro Paksa 9.462 Kendaraan Putar Balik ke Jakarta

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengemukakan 13.519 kendaraan itu terpergok hendak keluar wilayah Jadetabek berdasar giat operasi yang dilakukan di pos pengamanan terpadu yang didirikan di gerbang pintu Tol Bitung arah Merak dan Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat, serta 16 pos pemantau terpadu lainnya yang tersebar di jalan arteri di wilayah Jadetabek.

AYO BACA : Masih Saja Nekat Mudik, 5 Mini Bus Ditilang dan Putar Balik ke Jakarta

"Jumlah kendaraan yang diputar balik selama sepuluh hari total 13.519 kendaraan," kata Sambodo kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Sambodo merincikan, dari 13.519 kendaraan 1.848 diantaranya merupakan sepeda motor. Menurut Sambodo, sebagian besar dari pengendara sepeda motor diputar balik saat hendak keluar wilayah kabupaten Bekasi menuju Karawang melalui jalan arteri Kedung Waringin.

Sebagimana diketahui, Presiden Joko Widodo alias Jokowi melarang masyarakat untuk mudik lebaran sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Aturan tersebut resmi diberlakukan sejak 24 April 2020.

Polda Metro Jaya sendiri telah mendirikan 18 pos pengamanan terpadu dalam rangka Operasi Ketupat dan Larangan Mudik Tahun 2020. Sebanyak 18 pos pemantauan tersebut tersebar di titik-titik perbatasan wilayah Jakarta.

AYO BACA : Tiap Hari Ratusan Kendaraan di Tol Cileunyi Disuruh Putar Balik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar