Yamaha

Dua Polisi Luka-luka Ditabrak Pemuda yang Coba Kabur dari Razia PSBB

  Sabtu, 09 Mei 2020   Aldi Gultom
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (Antara/Fianda Rassat)

KEBAYORAN LAMA, AYOJAKARTA.COM -- Dua anggota polisi mengalami luka-luka akibat ditabrak dua pemuda yang berusaha kabur dari razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Peristiwa itu terjadi di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020) dini hari. Dua anggota Polri yang menjadi korban bernama Bripda Herry Francius dan Bripda Muhammad Irvan Fadhilah.

"Terjadi kecelakaan dengan korban anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya pada saat melaksanakan tugas dan ditabrak pelaku sehingga mengakibatkan luka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Sabtu (9/5/2020.

Dua anggota Ditsamapta Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Selatan itu menggelar patroli pelaksanaan PSBB di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak sekitar pukul 00.30 WIB (Sabtu, 9/5/2020). Ketika melintas di lokasi itu, polisi mendapati beberapa pemuda sedang berkumpul beserta sepeda motor mereka yang terparkir di pinggir jalan.

Ketika tim patroli menghampiri kerumunan, rombongan pemuda malah berusaha kabar dengan mengendarai sepeda motor. Mereka mengarah ke arah Jalan Terogong Raya. Aksi kejar-kejaran antara polisi dan gerombolan pemuda itu tak terhindarkan.

Dua motor tim patroli akhirnya memepet motor Muhammad Erza Nanda dan Muhammad Zufar Ardana yang berboncengan. Saat motor berhenti, anggota polisi yang turun dari motor malah ditabrak oleh mereka.

"Saat anggota hendak turun (dari motor), tiba-tiba pelaku berusaha kabur lagi dengan menabrak sepeda motor patroli yang dikendarai korban hingga mengakibatkan kedua personel patroli Raimas (pengurai massa) terjatuh dan mengakibatkan luka-luka," jelas Yusri.

Dua anggota polisi itu dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan pertolongan medis. Bripda Hery mengalami patah tulang rahang bagian bawah. Sedangkan Bripda Irvan mengalami luka ringan.

Dua pelaku yang berstatus mahasiswa telah dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan. 

"Sepeda motor pelaku disita sebagai barang bukti," ujar Yusri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar