Yamaha

Pesan gus Miftah Kepada yang Ingin Viral

  Sabtu, 09 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Gus Miftah [Suara.com/Putu Ayu P]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Belakangan ini banyak sekali warga yang ingin viral dan terkenal dengan cara yang mudah, namun malah justru berujung pada kasus hukum. Pendakwah Gus Miftah memiliki pesan tersendiri kepada masyarajat yang masih ingin tenar dengan jalan yang instan.

"Akhir-akhir ini kita banyak melihat di media sosial, perilaku-perilaku yang tidak bertanggung jawab dan justru merugikan bagi dirinya dan orang lain. Yang barangkali niatannya nambah followers, terkenal atau viral dan sebagainya," seperti dikutip Suara.com - jaringan Ayojakarta.com, dalam instagram @gusmiftah, Sabtu (9/5/2020).

Maka dari itu, pendiri Pondok Pesantren Ora Aji Sleman tersebut memberikan nasihat kepada siapaun yang ingin viral atau diakui eksistensinya.

Gus Miftah menegaskan, popularitas tidak akan berarti apabila tidak memberikan nilai kemanfaatan bagi orang lain.

Begitu juga dengan keinginan untuk viral yang malah menjebak diri sendiri ke hal-hal buruk.

AYO BACA : Usai Dirundung, Sel Tahanan Ferdian Paleka Dipindah

"Apa arti kemashuran kalau tidak ada nilai kemanfaatan, apa arti ke-viralan yang kemudian menjadikan kita harus tinggal di Lembaga Pemasyarakatan," kata Gus Miftah

Melihat fenomena sedemikian rupa, Gus Miftah lantas kembali memberikan pesan kepada publik agar kedepannya setiap orang berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.

Sikap tersebut perlu diterapkan, semata-mata untuk tetap mendapat keselamatan di dunia dan di akhirat.

"Ingat saudaraku . Fakkkir qobla antazima. pikirkan apa yang kamu lakukan. Dan jangan lakukan semua yang kamu pikirkan!"

"Semoga kita menjadi hamba yang terselamatkan," tulis Gus Miftah.

Satu jam sejak dibagikan, video nasihat Gus Miftah telah disaksikan lebih dari 39 ribu kali. Banyak warganet yang mendukung pesan yang disampaikan Gus Miftah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar