Yamaha

Berawal Saling Ledek, Seorang Remaja Tewas Disabet Celurit di Pondok Aren

  Senin, 11 Mei 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka pelaku tawuran bermul dari saling ledek. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti) )

TANGERANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Seorang remaja berusia 16 tahun tewas setelah disabet celurit. Nasib nahas yang menimpa Darma Lesmana tersebut berawal dari saling ledek antara dua kelompok remaja di depan Masjid At-Takwa, Kampung Wadasari, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Bermula dari saling ledek tersebut, akhirnya berkembang menjadi tawuran antarkelompok. Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto menjelaskan, korban tewas akibat terkena sabetan celurit dan hantaman batu di kepalanya.

AYO BACA : Tawuran hingga Renggut 1 Nyawa di Jakarta Selatan, Pelaku Masih Bocah

“Kelompok tersangka yang datang dari Kampung Kebon Kopi dan kelompok korban dari Wadasari, bertemu di TKP untuk membangunkan Sahur, terjadi selisih paham dan saling ledek. Tersangka langsung menyabet kepala Korban dengan Celurit dan dilempar dengan batu,” terang Afroni, Minggu (10/5/2020).

Menurut Afroni, kelompok tersangka berjumlah 20 orang. Namun yang membuat korban meninggal adalah 2 orang, atas nama Muhammad Rayhan (20) yang menyabetkan celurit, dan Sa (15) yang melakukan pelemparan batu.

AYO BACA : Tawuran saat Sahur, Seorang Pelajar di Kota Bogor Tewas

“Setelah dikeroyok korban jatuh dan terlentang di TKP. Oleh keluarganya dibawa ke rumah sakit Suyoto. Setelah 7 jam kemudian korban meninggal dunia di RS tersebut,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut Afroni, tersangka mengakui perbuatannya dan barang bukti berupa celurit dan batu pun ditemukan.

“Tersangka dikenakan pasal 170 KUHPidana tentang pengeroyokan dengan ancaman penjara paling 5 tahun 6 bulan,” tandasnya.

 

AYO BACA : Bermaksud Lerai Tawuran, Warga Depok Tewas Disabet Celurit

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar