Yamaha

Warga Lereng Merapi di Klaten Dengar Auman, BTNGM: Bukan Harimau

  Senin, 11 Mei 2020   Editor
Gunung Merapi (eksotisjogja.com)

KEMALANG, AYOJAKARTA.COM -- Suara auman dan sekelebatan sosok binatang mirip harimau yang membuat geger warga lereng Gunung Merapi di Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Klaten, diselidiki pihak Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM).

BTNGM menduga suara auman dan juga bayangan misterius di lereng Merapi berasal dari macan tutul yang melintas.

"Kita menduga ada macan tutul, bukan harimau, karena harimau panjangnya dari kepala sampai ujung ekor bisa empat meter," kata Siswanto, selaku Kepala Resort Polisi Hutan BTNGM Kecamatan Kemalang, seperti dikutip dari Solopos.com -- jaringan Suara.com, Senin (11/5/2020).

Warga tak hanya mendengar suara auman dan sosok bayangan, tapi juga menemukan jejak kaki hewan. 

Cerita itu dituturkan Wagimin (48), Ketua RT 020/RW 008, Desa Kendalsari. Ia  menceritakan, saat itu dia sedang mencari rumput di lereng Merapi, lalu mendengar auman pada Kamis (7/5/2020) sekira pukul 5.45 WIB.

"Saya kaget ada suara mengaum, lalu saya toleh ada sosok meloncat ke timur. Saya lihat sekilas loreng," tutur Wagimin, Jumat (9/5).

Wagimin mengaku sempat melihat ada sosok binatang melompat ke arah timur. Ia pun mengaku merinding dan langsung lari.

Usai rasa takutnya mereda, Ketua RT lalu memberanikan diri menengok ke lokasi tempat dia melihat sosok bayangan. Saat itulah ia menjumpai jejak kaki hewan mirip anjing, namun ukurannya lebih besar.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar