Yamaha

Sidak ke Pasar, Wakil Wali Kota Bekasi Masih Temukan Warga Bandel

  Senin, 11 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono (kanan), memimpin apel Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis (30/4/2020). (Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, turun langsung memantau sejumlah pasar di Kota Bekasi yang menjadi lokasi swab PCR test COVID-19.

Empat pasar yang menjadi lokasi inspeksi Tri adalah Pasar Wisma Asri, Pasar Harapan Jaya, Pasar Kranji, dan Pasar Bintara Jaya. 

Tes PCR COVID-19 dilakukan acak terhadap pedagang dan pembeli dan hasilnya akan diketahui dalam waktu dekat.

Di pasar-pasar itu, Tri masih menemukan banyak warga bandel tidak mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti tidak menggunakan masker.

“Masih ada yang tidak pakai masker dengan alasan macam-macam. Ada alasan lupa bawa dan ada juga yang bawa tapi enggak dipakai,” kata Tri, Senin (11/5/2020).

Melihat ketidakdisiplinan warga itu, politikus PDI Perjuangan ini langsung memberikan teguran. Ia tekankan bahwa menggunakan masker di luar rumah adalah kewajiban.

“(Yang tidak pakai masker) ada pedagang, ada juga pembeli. Terus kami sosialisasikan soal kewajiban pakai masker ini. Tidak sedikit juga yang sudah patuh dan kami apresiasi itu,” ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar