Yamaha

Larangan Mudik Lebaran, Jasa Marga Tetap Buka Rest Area 24 Jam

  Rabu, 13 Mei 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi mudik Lebaran. (Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah larangan mudik Lebaran 2020, layanan rest area di ruas tol Jasa Marga tetap buka 24 jam. Kepastian tersebut disampaikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasa Marga Related Business (JMRB) pastikan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area yang berada di ruas tol Jasa Marga tetap beroperasi normal. 

AYO BACA : Larangan Mudik, Polres Purwakarta Paksa Ratusan Kendaraan Putar Balik

"Perlu kami pastikan di sini bahwa meskipun saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, namun kami memastikan bahwa rest area yang berada di ruas tol yang dikelola Jasa Marga Group tetap beroperasi secara normal selama 24 jam," ujar Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasamarga Related Business, Tita Paulina, pada Rabu (13/5/2020).

AYO BACA : Larangan Mudik, Polres Tegal Kota Antisipasi Modus Perjalanan Estafet

Tita mengatakan, bahwa fasilitas toilet, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di rest area tipe A, kemudian masjid di rest area tetap beroperasi normal selama 24 jam. Sedangkan untuk area Pujasera, ada yang tetap beroperasi selama 24 jam, namun ada juga yang hanya buka sampai dengan pukul 20.00 WIB tergantung pada aturan PSBB di masing-masing daerah.

Dalam paparannya Tita Paulina menyampaikan, bahwa keseluruhan area pelayanan di rest area beroperasi penuh dengan memperhatikan Surat Edaran Menteri PUPR No. 07/SE/M/2020 tentang Protokol Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Surat BPJT Kementerian PUPR Nomor BM.07.02-Pt/109 tanggal 26 Maret tentang antisipasi penyebaran Covid-19.

"Saat ini terdapat lebih dari 50 rest area di seluruh ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group," kata Tita. Ia mengatakan JMRB mengelola sekitar 25 rest area, sisanya dikelola Jasa Marga bersama mitra sekitar 27 rest area.

AYO BACA : Kemenhub Yakin Sudah Tutup Semua Jalan Tikus

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar