Yamaha

Kemensos Sebut NF Kini Senang Gambar Barbie dan Mengaji

  Jumat, 15 Mei 2020   Fitria Rahmawati
NF yang ternyata menjadi korban kekerasan seksual oleh pamannya sendiri dan mantan kekasihnya kerap mengekspresikan diri melalui gambar yang bercerita kelam. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Gadis pembunuh balita di Sawah Besar yang diklaim menguidolakan Slender Man, kini kembali dikabarkan lebih senang menggambar karakter Barbie. Selain itu, NF yang sedang menjalani rehabilitasi juga senang mengaji. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial, Harry Hikmat.

Harry menyebut kondisi NF sudah mulai membaik di Balai Anak Handayani, Bambu Apus, Jakarta Timur. Selain itu, Harry juga menyebut NF mulai bisa bercerita tentang kehidupannya dan sudah mulai bergaul dengan teman-teman lain di balai.

"Baik. Bahkan anaknya sudah pakai hijab, rajin ngaji, menggambarnya beda, kembali ke gambar anak anak. Gambar apa tuh yang putri, boneka barbie, indah diwarnai lagi," kata Harry saat dikonfirmasi,  Kamis (14/5/2020).

Dari pendekatan inilah, pekerja sosial yang mendampingi proses rehabilitasi NF mendapatkan sebuah fakta baru bahwa NF memiliki masa lalu yang kelam sebelum membunuh APA, bocah 5 tahun tetangganya.

AYO BACA : Tetangga Tak Menyangka NF Sedang Mengandung dan Jadi Korban Kekerasan Seksual

Sebelumnya, Harry Hikmat, mengatakan, selain menjadi pelaku pembunuhan, NF juga adalah korban pemerkosaan. Gadis itu diperkosa dua orang pamannya dan satu pacarnya. Bejatnya, aksi pemerkosaan itu kerap direkam oleh para pelaku.

Menurutnya, para pelaku sengaja merekam untuk dijadikan alat agar NF menuruti kemauan mereka.

"Itu juga dibawah ancaman juga kejadian kedua itu. Yang pertama divideo oleh paman, kedua video diperlihatkan ke NF, diancam lagi kalau gak mau nurutin nafsunya videonya akan disebarluaskan. Berarti ini ada unsur pornografi anak. Ditambah juga dengan pacar, kata Harry.

Dia mengatakan, 2 paman dan pacar NF kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerkosaan itu.

AYO BACA : NF Pembunuh Balita di Sawah Besar Hamil, Tetangga Tak Tahu Keberadaan Keluarganya

"Tiga orang sudah jadi tersangka. Pacarnya termasuk mencabuli anak dibawah umur," kata dia. 

Harry memprediksi pemerkosaan ini terjadi sebelum NF membunuh APA karena waktu NF menyerahkan diri ke polisi dan mengakui perbuatannya, NF ternyata dalam kondisi hamil.

Harry menyampaikan kekinian NF tegah menjalani proses layanan rehabilitasi sosial di Balai Anak Handayani, Bambu Apus, Jakarta Timur seraya menunggu proses peradilan terkait kasus pembunuhan yang dilakukannya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakpus, AKBP Tahan Marpaung mengakui jika kondisi NF hamil karena perbuatan kekasih dan dua pamannya.

"Betul (pelaku pemerkosaan adalah paman dan kekasihnya)," kata Tahan saat dikonfirmasi.

Tahan menyampaikan bahwa ketiga orang itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, polisi telah merampungkan berkas perkara kasus permerkosaan ini dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Sudah P21 (berkas perkara dinyatakan lengkap)," ungkap Tahan.

AYO BACA : NF, Remaja yang Bunuh Balita Ternyata Diperkosa Dua Paman dan Mantan Kekasihnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar