Yamaha

Masjid As Safinatun Najah di Semarang Mirip Kapal Nabi Nuh

  Sabtu, 16 Mei 2020   Budi Cahyono
Masjid As Safinatun Najah (timesindonesia)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Indonesia dikenal dengan banyak sekali masjid dengan arsitektur mengagumkan, salah satunya adalah Masjid As Safinatun Najah.

Tak seperti masjid megah pada umumnya, masjid yang beralamat di Jalan Kyai Padak, Podorejo, Kota Semarang ini mirip dengan kapal Nabi Nuh.

Saking uniknya, tak heran jika masjid berbentuk bak bahtera Nabi Nuh ini sempat viral dan mencuri perhatian warganet dari segala penjuru.

Terlebih, Masjid As Safinatun Najah ini berdiri di tengah kolam dan tampak mengapung layaknya kapal mengarungi luasnya samudera. Masuk ke dalamnya, Masjid As Safinatun Najah ini sendiri memiliki 3 lantai.

Pada lantai pertama, masjid ini dilengkapi sejumlah fasilitas umum seperti aula, tempat wudhu dan juga toilet lengkap dengan arsitektur unik. Sedangkan, para pengunjung atau wisatawan dapat melaksanakan salat di lantai dua Masjid As Safinatun Najah ini.

Rencananya, lantai 3 bangunan Masjid As Safinatun Najah ini akan dijadikan sebagai perpustakaan juga lho. Masjid berbentuk bahtera Nabi Nuh ini ternyata telah dibangun di Semarang, Jawa Tengah sejak tahun 2014 lalu.

Saking uniknya, tentu saja bangunan masjid berbentuk bahtera Nabi Nuh ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berlibur ke Semarang. Beberapa wisatawan atau warga lokal yang berkunjung bahkan tak segan untuk mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang bangunan Masjid As Safinatun Najah ini.

Jika ingin berkunjung ke Masjid As Safinatun Najah ini, pengunjung harus terlebih dahulu menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari pusat kota Semarang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar