Yamaha

Kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang Sepi Penumpang

  Sabtu, 16 Mei 2020   Budi Cahyono
Suasana Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Sabtu (16/5/2020). (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Suasana Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sepi meski pemerintah kembali membuka transportasi umum secara terbatas. Sabtu (16/5/2020) kondisi bandara sampai saat ini masih lengang, tidak ada penumpukan calon penumpang.

Kondisi yang sepi membuat deretan bangku yang ada di dalam bandara kosong mlompong. Puluhan toko yang biasanya menjajakan penganan juga tutup.

Dalam bandara terlihat petugas bandara dan 3 calon penumpang. Ketiga calon penumpang itu diketahui hendak ke Jepang untuk urusan pekerjaan Kuswanto (32) salah satu penumpang mengaku memiliki persyaratan yang cukup banyak untuk bisa bepergian. Tapi karena mendesak dia memenuhi semua persyaratan sesuai peraturan dari pemerintah.

"Sudah semua persyaratan yang saya bawa, sudah sesuai aturan pemerintah," katanya.

Salah satu petugas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Dalimin menerangkan, kedatangan pesawat, Sabtu (16/5/2020) berlangsung pukul 17.00 WIB. Pesawat yang akan mendarat adalah Garuda, dan akan kembali berangkat membawa penumpang dari Semarang menuju Jakarta.

"Selama ini memang sehari sekali penerbangan di sini. Penumpangnya juga tidak banyak, bahkan kalau yang berangkat dari sini ke Jakarta sedikit. Kemarin hanya 15 penumpang," terangnya.

Dalam waktu dekat lanjut dia, Bandara Internasional Ahmad Yani juga akan melayani penerbangan dari luar negeri. Nantinya, penerbangan itu akan digunakan para Pekerja Migran Indonesia dari berbagai negara.

"Di pintu kedatangan internasional juga sudah kami siapkan protokol kesehatan bagi penumpang yang turun," tutupnya.(Afri Rismoko)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar