Yamaha

Contoh Baik! ASN Karawang Kumpulkan Donasi Lebih dari Rp1 Miliar

  Senin, 18 Mei 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] ASN Karawang mengumpulkan dana peduli untuk warga terdampak virus corona. (dok)

KARAWANG, AYOJAKARTA.COM -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karawang turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Bantuan yang akan disalurkan ASN peduli Covid-19 senilai Rp 1.124.828.770. Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan sumbangan ini bentuk kepedulian ASN terhadap kondisi saat ini. Dana dihimpun dalam rekening ASN Peduli dengan no rekening 0003202010001 dan akan dibelanjakan dalam bentuk beras.

AYO BACA : Kabar Baik, Bupati Karawang Sembuh dari Covid-19

“Bantuan ini berasal dari urunan seluruh ASN," kata Asep baru-baru ini.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan sebagai upaya bergerak bersama membantu menghadapi Pandemi Covid-19. Apalagi masyarakat saat ini merasakan dampak ekonomi dan sosial dari penyebaran virus ini.

AYO BACA : OY! Indonesia Gandeng Tiga Lembaga Kemanusiaan Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19

Menurutnya, bantuan diberikan dalam bentuk beras. Khusus untuk pembelian beras senilai 100 ton ada yang dibeli langung dari petani.

“Tentunya kita alokasikan dengan beras yang bagus sebanyak 100 ton. Kita bagikan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan atau belum tersentuh bantuan dari pihak manapun,” tuturnya.

Sementara terkait penyaluran nanti, pihaknya menyerahkan langsung ke pihak gugus tugas. Secepatnya bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat terdampak di desa/ kelurahan. “Kami berharap semua bantuan tepat sasaran dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

AYO BACA : Wagub Jabar Launching Penyaluran Bantuan Covid-19 di Purwakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar