Yamaha

Camat Tebet Akui Masih Banyak Pelaku Usaha dan Warga yang Abaikan PSBB

  Senin, 18 Mei 2020   Aldi Gultom
Razia PSBB di Tebet oleh petugas gabungan Kecamatan Tebet. (dok. Pemkot Jaksel)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Orang Jakarta, khususnya "anak Jaksel", pasti mengenal wilayah Tebet, Jakarta Selatan, sebagai tempat "gaul". 

Tebet juga terkenal sebagai kawasan wisata kuliner dan berbelanja pakaian. Namun, bukan berarti Tebet kebal terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Hari Minggu kemarin (17/5/2020), petugas gabungan Kecamatan Tebet menggelar penertiban terhadap pelanggar PSBB di wilayahnya.

Hasilnya, ada banyak restoran dan kios yang kedapatan melanggar aturan beroperasi di sepanjang Jalan Raya Tebet Timur, Tebet Barat, dan Menteng Dalam. Mereka ditindak tegas oleh petugas gabungan yang melakukan penertiban sampai malam hari.

Camat Tebet, Dyan Airlangga, didampingi Wakil Camat Tebet, Iwan K. Santoso, mengakui masih banyak masyarakat yang melanggar aturan PSBB, terutama di wilayah Tebet Timur, Menteng Dalam dan Tebet Barat.

“Kita saling mengingatkan ke masyarakat agar tidak melanggar aturan PSBB yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta guna memutus rantai COVID-19. Kita akan menindak tegas lewat surat teguran, baik untuk kios dan restoran di wilayah Tebet yang masih melanggar aturan PSBB ini,” ujarnya.

Dalam patroli di wilayah Tebet Timur, masih banyak para pelaku usaha yang didapati membuka kiosnya, termasuk kios pakaian. Banyak pula warga yang berkerumun di kawasan itu. 

“Kami langsung tindak tegas pemilik kios, memberikan surat teguran serta menutup kios tersebut sebagai langkah tindak lanjut PSBB ini,” tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar