Yamaha

Enggak Pakai Masker di Jalan Raya Bogor, Sapu Jalan atau Bayar Rp100.000

  Selasa, 19 Mei 2020   Aldi Gultom
Warga yang ketahuan tidak memakai masker dipaksa menyapu jalan setelah terciduk razia PSBB saat melintas di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan, Ciracas. (Dok. Kelurahan Rambutan)

CIRACAS, AYOJAKARTA.COM -- Satpol PP Kecamatan Ciracas menjaring pelanggar aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) saat pemeriksaan kendaraan di Jalan Raya Bogor.

Pelanggaran ditemukan tepatnya di depan Gudang Air wilayah Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020).

Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh 20 petugas Satpol PP Kecamatan Ciracas, dibantu jajaran Polisi dan TNI, serta FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kelurahan Rambutan.

Petugas menindak 3 orang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Mereka mendapat sanksi administratif sebesar Rp100.000 per orang.

Selain itu, 9 orang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker mendapat sanksi kerja sosial menyapu jalan dengan memakai rompi "pelanggar PSBB".

Penindakan itu berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41/2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggar Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di DKI Jakarta.

"Saya imbau kepada warga yang melintas atau warga Kelurahan Rambutan, saat berada di luar rumah atau saat berkendara agar menggunakan masker. Selalu jaga jarak dan tetap berada di rumah serta rajin cuci tangan pakai sabun," kata Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali, dikutip dari berita resmi Pemkot Jakarta Timur.

Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracas, Endarwanto, menjelaskan, pungutan dari sanksi administrasi akan disetorkan ke kas daerah.

Endarwanto meminta warga mengikuti aturan pemerintah menggunakan masker jika berkendara dan ke luar rumah, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan atau tidak berkumpul.

“Kami akan melakukan tindakan sesuai dengan peraturan Pemprov DKI Jakarta. Saya minta sayangi diri anda dan keluarga anda di rumah saat ingin melakukan aktivitas di luar rumah," pungkas Endarwanto. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar