Yamaha

Pos Penyekatan Jakarta Ditambah

  Selasa, 19 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, polisi lalulintas beserta Dinas Perhubungan (Dishub) memeriksa pengendara sepeda motor saat melaksanakan pengawasan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di jalan perbatasan Depok-Jakarta, Jumat (10/4). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pos penyekatan di Kota Jakarta akan ditambah dua. Penambahan pos penyekatan itu juga untuk memantau masyarakat yang hendak masuk wilayah Jakarta.

AYO BACA : 18 Jam di Dua Pos Penyekatan, 1.689 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

"Kemungkinan kita akan tambah dua (pos penyekatan) untuk di tol yang masuk Jakarta, yaitu untuk yang masuk Jakarta baik dari arah Cikampek maupun dari arah Banten atau Merak," kata Sambodo, Selasa (19/5/2020).

AYO BACA : Penyekatan Mudik Lebaran, Ini 16 Pos Check Point di Bogor

Sambodo menjelaskan, rencana penambahan pos penyekatan ini juga didasari dengan adanya Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke luar Kota, Masuk atau Keluar DKI Jakarta. Saat ini, kata Sambodo, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait rencana tersebut.

"Yang dikedepankan Satpol PP untuk melakukan pemeriksaan, misalnya apakah yang bersangkutan memiliki SIKM (surat izin keluar masuk) sebagaimana diamanatkan dalam pergub," ungkapnya.

Saat ini, polisi memiliki 18 titik pos pengamanan terpadu dan ratusan pos check point di jalur tikus dan perbatasan. Polda Metro Jaya pun membentuk tim khusus untuk mengawasi praktik travel gelap yang menawarkan jasanya melalui media sosial selama pelaksanaan larangan mudik.

Operasi Ketupat 2020 terkait larangan mudik itu telah dilakukan sejak tanggal 24 April 2020 pukul 00.00 WIB. Polda Metro Jaya melarang kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang keluar dari wilayah Jabodetabek. 

AYO BACA : Polisi Siagakan 19 Pos Pantau Larangan Mudik di Perbatasan Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar