Yamaha

Langgar PSBB Bekasi, Mal SGC Cikarang Disegel

  Rabu, 20 Mei 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] Langgar PSBB, Mal SGC Cikarang disegel petugas gabungan. (dok)

CIKARANG, AYOJAKARTA.COM -- Petugas gabungan dari unsur polisi, TNI, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, menyegel Mal SGC Cikarang karena dinilai melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus penyegelan tersebut akan diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

AYO BACA : Langgar PSBB di Jakarta, 86 Kafe dan Restoran Disegel Hingga Kena Denda

"Penutupan pusat perbelanjaan SGC oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan dinas terkait Kabupaten Bekasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Yusri dalam keterangan tertulis, Selasa (19/5/2020).

Yusri mengatakan penyegelan tersebut dilakukan petugas gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan.

AYO BACA : 40.660 Kendaraan Langgar PSBB di Jakarta

Penindakan berawal saat petugas menemukan sejumlah keramaian yang melanggar PSBB di wilayah hukum Polres Kabupaten Bekasi, yakni pasar tradisional Cikarang dan SGC.

Petugas gabungan melakukan pengecekan penerapan protokol PSBB di pusat perbelanjaan tersebut dan memberikan teguran serta imbauan kepada manajemen pusat pembelanjaan di SGC.

Petugas Kepolisian dan TNI kemudian berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan imbauan aturan PSBB dan protokol kesehatan di pasar tradisional Cikarang dan SGC.

Petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada para pedagang pasar maupun pembeli agar selalu menaati aturan PSBB dan protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

AYO BACA : Inilah 15 Restoran dan Hotel yang Kena Denda karena Langgar PSBB Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar