Yamaha

52 Pelanggar PSBB Dihukum Bersihkan Terminal Tanjung Priok dan Taman Bahari

  Rabu, 20 Mei 2020   Aldi Gultom
52 orang pelanggar PSBB terjaring Polres Jakarta Utara dan diserahkan ke Gugus Tugas untuk menjalani sanksi sosial. (Dok. Kominfotik Jakut)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Pemberian sanksi sosial untuk pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta berlangsung tegas.

Hari ini, 52 orang pelanggar PSBB di Jakarta Utara disuruh membersihkan Terminal Tanjung Priok dan Taman Bahari, Kecamatan Tanjung Priok. 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menjelaskan, ke-52 pelanggar itu terjaring oleh aparat Polres Jakarta Utara yang mengelar operasi pelanggar PSBB.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Jakarta Utara dalam membantu memerangi wabah COVID-19. Dengan kolaborasi bersama Gugus Tugas yang sudah berjalan ini, harapannya tentu Jakarta Utara segera kembali normal," kata pria yang sehari-hari menjabat Wakil Wali Kota ini, di Halaman Polres Jakarta Utara, Rabu (20/5/2020).

Setelah menjalani sanksi sosial, semua pelanggar PSBB akan langsung dibawa ke GOR Tanjung Priok untuk menjalani rapid test COVID-19.

"Seandainya terbukti reaktif, maka akan diisolasi di GOR Tanjung Priok. Seandainya negatif, pihak Suku Dinas Sosial Jakarta Utara akan menentukan kelanjutan penindakan. Apakah pembinaan atau dipulangkan ke pihak keluarga," tutur Ali. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar