Yamaha

Video Viral, Sarah Keihl Lelang Keperawanan untuk Donasi Covid-19

  Kamis, 21 Mei 2020   Budi Cahyono
Sarah Keihl lelang keperawanan Rp2 miliar untuk donasi Covid-19. (YouTube)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Selebgram sekaligus pengusaha Sarah Salsabila Keihl menghebohkan warga Indonesia. Namanya mendadak viral di dunia maya lantaran sempat mengunggah video lelang keperawanan seharga Rp2 miliar.

Dalam video yang diunggah Sarah mengatakan kalau dana hasil lelang itu rencananya 100 persen akan dipakai untuk donasi Covid-19. Video tersebut diunggah Sarah ke akun Instagramnya pada Rabu (20/5/2020). Sekitar satu jam berselang video tersebut dihapus namun warganet terlanjur menyebarkan di Instagram dan Twitter.

Sarah sempat mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang berat dalam hidupnya. Tapi ia merasakan betapa berdampaknya pandemi virus corona terhadap masyarakat.

"Udah dua bulan self quarantine, kita semua sudah ngerasain dampak dari pandemi ini. Aku sendiri sebagai pengusaha ngerasain banget kalau misalnya ekonomi lagi drop," ucap Sarah dalam video yang telah viral.

"Apalagi para pelaku bisnis UMKM dimana mereka harus bertahan hidup dari cash flow bulan ke bulan," imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah juga sudah mengambil langkah-langkah yang maksimal untuk menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19.

"Di sini kita tahu kalau margin ekonomi global itu benar-benar menurun banget dan pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin. Para tim ekonomi semuanya mereka sudah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil," ujar wanita yang memiliki beberapa bisnis kuliner itu.

Ia menambahkan, "Kita tahu juga di sini dampak yang terkena Covid-19 ini udah benar-benar banyak banget mulai dari tenaga medis atau pun masyarakat menengah ke bawah juga."

Atas dasar itulah, Sarah merasa perlu mengambil keputusan besar untuk mengadakan lelang tersebut. Ia bahkan membuka angka lelang mulai dari Rp2 miliar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar