Yamaha

Tajir Melintir Masih Lelang Keperawanan, Ada Apa Sarah Keihl?

  Kamis, 21 Mei 2020   Budi Cahyono
Sarah Keihl lelang keperawanan Rp2 miliar untuk donasi Covid-19. (Instagram)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Jagat maya Tanah Air dihebohkan dengan salah satu akun Instagram @sarahkeihl pada Rabu (20/5/2020). Pemilik akun tersebut, Sarah Salsabila Keihl atau Sarah Keihl, membuat video tentang lelang keperawanan dimulai dari Rp2 miliar.

Ironisnya, hasil dari lelang perawanan tersebut untuk donasi aksi sosial penanganan Covid-19 di Indonesia. Tak membutuhkan waktu lama, video tersebut mendadak viral.

Menilik latar belakangnya, Sarah Keihl merupakan seorang pengusaha yang tajir melintir dan memiliki kekayaan yang berlimpah. Dengan pengikut 230 ribu di akun Instagram-nya, Sarah Keihl menjadi seorang selebgram yang menjadi panutan warganet.

AYO BACA : Video Viral, Sarah Keihl Lelang Keperawanan untuk Donasi Covid-19

Citra positif yang selama ini dibangunnya, mendadak hilang dalam sekejap. Hujatan pun membanjiri lini massa jagat maya yang ditunjukkan atas tindakan Sarah Keihl tersebut.

Bahkan ribuan komentar negatif warganet dilayangkan atas tindakannya tersebut, apalagi saat ini masih bulan Ramadan dan aksi lelangnya pun menuai kecaman publik.

Warganet pun berpendapat, itu merupakan bagian dari panjat sosial (pansos) seorang Sarah Kiehl di jagat maya. Video pun sudah dihapus dari akun Instagramnya.

AYO BACA : Video Viral Sarah Keihl, Warganet: Lelang Perawan buat Donasi, Malaikat Bingung Nyatetnya!

Sarah Salsabila menyampaikan permintaan maafnya melalui akun instagram @sarahkeihl. Ia mengaku menyesal telah mengunggah tentang lelang keperawanan dimulai dari Rp2 miliar dan hasilnya akan disumbangkan seutuhnya untuk mereka yang kesulitan karena pandemi Covid-19.

Sarah mengaku banyak ujaran kebencian yang dituduhkan padanya setelah unggahan tersebut viral. Ia juga membantah unggahan tersebut untuk sekadar panjat sosial dan telah mengambil pelajaran berharga karenanya.

"Saat ini aku sdh mendapatkan kecaman dr berbagai pihak, ini jd pelajaran untuk aku agar lebih berhati2 memilih kalimat, tdk ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih," tulis Sarah dalam akun instagramnya.

Sarah Salsabila mengaku siap dengan sanksi sosial yang diterima. Namun ia seolah tidak siap dengan perasannya setelah menerima sanksi tersebut. Hal itu karena Sarah dibuat tidak bisa tidur setelah unggahannya viral.

AYO BACA : Plesetkan Doa Buka Puasa, 3 ABG Putri di Makassar Ditangkap Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar