Yamaha

Bos Microsoft Rindu Rapat Secara Fisik

  Kamis, 21 Mei 2020   Editor
CEO Microsoft, Setya Nadella

AYOJAKARTA.COM -- Ketika banyak perusahaan teknologi memperpanjang kebijakan bekerja dari rumah, hal berbeda justru dilakukan oleh Microsoft. 

CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella mengaku tak begitu menyukainya. Bahkan bisa jadi Microsoft akan lebih cepat meminta karyawan mereka kembali ke kantor.

Bagi Nadella, bekerja dari rumah bisa mempengaruhi kesehatan mental dan mengganggu interaksi sosial. Ia merindukan rapat secara fisik.

"Apa yang saya rindukan adalah saat Anda mengikuti rapat fisik, Anda berbicara pada orang yang ada di samping Anda, Anda bisa terkoneksi dengan mereka beberapa menit sebelum dan sesudah rapat," cetusnya.

Selain itu, baginya pertemuan virtual tak bisa menggantikan pertemuan fisik untuk mengasah soft skill.

" berat untuk ditirukan secara virtual, sebagaimana soft skill yang penting untuk melakukan mentoring atau managing," ujarnya.

Sebelumnya Setya Nadella sempat membagikan pengalamannya kerja dari rumah yang dibantu anaknya. Hal itu lantaran Nadella terbiasa bekerja di kasur, karena itulah anaknya membantu setting komputer agar Nadella bisa bekerja di meja.

"Putri saya membantu melakukan setting komputer karena saya sebelumnya selalu bekerja di kasur. Sekarang, saya bekerja di meja," katanya.

Dikabarkan pegawai Microsoft akan kembali ke kantor pada bulan Oktober mendatang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar