Yamaha

Bahas Tahun Ajaran Baru, Komisi X Akan Panggil Nadiem Makarim

  Jumat, 22 Mei 2020   Budi Cahyono
Mendikbud Nadiem Makarim (Instagram/Kemdikbud.RI)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Komisi X DPR RI, akan memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam waktu dekat, untuk membahas kesiapan pelaksanaan tahun ajaran baru sekolah.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum ada perbincangan secara khusus mengenai rencana dimulainya tahun ajaran baru.

"Akan diundang, kami ingin melihat bagaimana kesiapan Kementerian Pendidikan dalam mempersiapkan tahun ajaran baru. Apakah akan betul 9 juni sekolah mulai dibuka, atau tetap melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," tutur Huda di Buahbatu, Kamis (21/5/2020).

Membicarakan rencana teknis memulai tahun ajaran baru, penting untuk dilakukan, mengingat akan berdampak pada pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

"Kalau sekolah digelar seperti biasa, langkah yang akan dilakukan itu seperti bagaimana, terutama penerapan protokolnya," ujarnya.

Termasuk lanjut Huda mengenai kajian darurat Covid-19 yang harus menjadi pertimbangan dalam memutusukan pembelajaran tahun ajaran baru dilakukan secara PJJ atau tatap muka langsung di sekolah. (Mildan Abdalloh)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar