Yamaha

Lelang Motor Jokowi, Ketua MPR Akui Kena Prank Muhammad Nuh

  Jumat, 22 Mei 2020   Khoirur Rozi
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat mengumumkan konser virtual penggalangan dana untuk warga terdampak covid-19. instagram: @bambang.soesatyo

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo, Muhammad Nuh, ramai diperbincangkan publik. Pria yang mengaku pengusaha saat memenangkan lelang motor listrik Gesits senilai Rp2,5 miliar.

Faktanya, M Nuh adalah seorang buruh harian lepas warga Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Dia pun mengaku tak tahu acara lelang itu adalah untuk donasi. Nuh mengira dirinya memenangkan hadiah dari acara tersebut.

AYO BACA : Lelang Motor Jokowi, Warga Sudah Curiga Tidak Ada Pengusaha Bernama M Nuh di Jambi

Atas kejadian ini, penanggungjawab konser sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku kena prank oleh M Nuh. Meski begitu, Bamsoet tidak menyalahkan M Nuh yang tidak paham mekanisme lelang itu.

"Kita kena prank oleh seorang buruh di Jambi yang mengaku sebagai pengusaha tambang bernama M Nuh," ungkap Bamsoet dalam telekonferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020).

AYO BACA : Pemenang Lelang Motor Jokowi Minta Perlindungan Polisi

Bamsoet malah berterima kasih kepada M Nuh yang sudah membuat geger masyarakat itu. Menurutnya, tanpa M Nuh, harga lelang motor listrik itu tidak akan mencapai miliaran Rupiah.

"Tanpa M Nuh yang nge-prank itu, saya yakin dan saya percaya harga motor listrik presiden ini tidak sampai 2,5 miliar. Jadi suka atau tidak suka, saya dari mimbar ini menyampaikan terima kasih kepada Anda. Karena berkat Anda niat baik kami untuk menolong saudara yang lain itu bertambah besar," kata Bamsoet.

Bahkan menurutnya acara konser amal itu mendapatkan rating tinggi berkat M Nuh. Bamsoet pun meminta semua masyarakat mengambil hikmah dari kejadian ini. Setiap musibah, ujarnya, pasti ada berkah.

"Kita ambil hikmahnya saja. Alhamdulillah saya mendapat laporan bahwa acara tersebut rattingnya cukup tinggi. Saya percaya setiap peristiwa pasti ada makna, setiap musibah pasti ada berkah," imbuhnya.

AYO BACA : Bamsoet Minta Pemenang Lelang Motor Jokowi Dibebaskan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar