Yamaha

Wali Kota Jakbar: Seharusnya Tidak Usah Diancam Sanksi Sudah Sadar Sendiri

  Sabtu, 23 Mei 2020   Aldi Gultom
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi. (Poskotanews.com)

KEMBANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Semua warga diingatkan lagi untuk menaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan COVID-19 di DKI Jakarta.
 
Semua peraturan terkait PSBB DKI ada di dalam Peraturan Gubernur (Pergub) 33/2020. Di situ terdapat aturan yang mewajibkan warga Jakarta disiplin dan konsisten menggunakan masker, melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak, bepergian seperlunya dan lain-lain.

Soal itu, Wali Kota Jakarta Barat,Rustam Effendi, meminta warganya benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. 

“Tidak keluar rumah dulu. Sehingga wabah ini tidak berkembang terus,” pinta Rustam dikutip dari situs berita resmi Pemkot Jakbar.

Menurutnya, PSBB bisa dievaluasi bahkan dihapus jika wabah tidak berkembang terus atau jumlah penderitanya tidak terus bertambah. 

“Sebaliknya, jika masyarakatnya tidak acuh, tidak disiplin, tidak pakai masker kalau keluar, maka jumlah penderita kemungkinan terus bertambah penderitanya, PSBB juga tidak akan dicabut,” terangnya.
 
Rustam mengajak seluruh masyarakat mengikuti aturan yang telah dikeluarkan pemerintah DKI Jakarta. 

“Tidak perlu pakai sanksi, seharusnya masyarakat mengerti dan sadar. Tidak perlu diancam-ancam, harus sadar karena untuk kita semua. Kalau sehat kan enak. Saya berharap masyarakat patuh dengan sendirinya,” tutup Rustam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar