Yamaha

Ini Pertama Kali Anies dan Keluarga Rayakan Lebaran di Rumah Saja

  Minggu, 24 Mei 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan keluarga merayakan Idul Fitri 1441 H di rumah mereka. (Instagram Anies Baswedan)

CILANDAK, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membagikan momen Idulfitri bersama keluarganya di rumah. 

Melalui video yang diunggah via akun Instagram pribadi, Anies tampak merayakan Lebaran bersama sang ibu, Aliyah Rasyid Baswedan, dan istri, Fery Farhati, serta keempat anaknya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Minal 'Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mudah-mudahan teman-teman semua yang sekarang sedang merayakan Idulfitri dalam keadaan sehat wal afiat," ungkap Anies, Minggu (24/5/2020).

Anies mengatakan, keluarga besarnya merayakan Idulfitri di rumah. Sudah menjadi kebiasaan semua anggota keluarganya berkumpul di tengah hari raya. Namun, di tengah pandemi COVID-19 ini, keluarganya bersilaturahmi melalui video online.

"Kami semua sekeluarga merayakan Idulfitri. Semua Lebarannya jarak jauh. Jadi kita lagi kumpul, sebentar lagi kita mau bikin silaturahmi digital. Silaturahmi pakai zoom. Biasanya, kalau Lebaran semua keluarga kumpul. Cuma karena sekarang lagi pandemi, silaturahminya digital," katanya.

Diakui, momen berlebaran jarak jauh seperti ini adalah pertama kali bagi keluarga besarnya. Dia juga berharap kepada masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, agar cukup merayakan Idulfitri di rumah berhubung situasi pandemi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Hari ini jadi unik, karena biasanya kalau Lebaran kita salaman ketemuan langsung. Jadi, ini pertama kalinya. Mudah-mudahan teman-teman semua Lebarannya ikut PSBB, biar kita bisa kembali normal baru," ujarnya.

Anies menambahkan, kepatuhan masyarakat menghindari aktivitas di luar rumah sangat penting guna memutus penyebaran virus corona. Jika tidak patuh dan disiplin, pandemi COVID-19 tak akan selesai.

"Kalau kita tidak disiplin nanti kita susah kembali normal. Mudah-mudahan semuanya Lebaran di rumah ya. Kami silaturahmi jarak jauh," imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar